Rabu, 16 November 2011

Insert & Modify Content in Headers & Footers di MS Word 2003

Header dan footer adalah teks yang akan turut tercetak disetiap halaman dalam dokumen yang sedang anda buat. Header akan ditempatkan pada bagian atas dokumen, sedangkan footer akan ditempatkan dibagian bawah dokumen. Header dan footer selain dapat memperlihatkan nomor halaman, juga berguna untuk menampilkan judul bab, nama penulis, tanggal, nama file dan informasi lain yang anda ingin tampilkan. Untuk memasang atau menyunting header dan footer, ikuti langkah berikut ini:
1. Pilih dan klik menu View, Header and Footer. Dengan langkah ini Word 2003 akan menampilkan daerah penyuntingan header pada halaman yang sedang aktif. Teks dokumen akan berubah menjadi redup dan juga akan ditampilkan baris toolbar Header dan Footer.
2. Bila Anda ingin pindah dari daerah penyuntingan header ke daerah penyuntingan footer atau sebaliknya, klik tombol toolbar Switch Betwen Header an Footer yang ada pada baris toolbar Header and Footer.
3. Sunting atau ketikkan isi header dan isi footer yang anda inginkan, serta bila perlu aturlah format tampilannya seperti anda memformat teks pada dokumen biasa.
4. Klik tombol Close yang ada di baris toolbar Header and Footer untuk kembali ke dokumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar