Rabu, 16 November 2011

Insert & Modify Hyperlinks di MS Word 2003

Halaman web menggunakan hyperlinks (links) sebagai cara cepat untuk melakukan tugas seperti membuka halaman web yang lain, downloading sebuah file, atau mengirim sebuah e-mail.
1. Tandai dan Klik kanan salah satu kata, dan klik hyperlink pada shortcut menu. Kotak dialog insert hyperlink akan muncul, menampilkan isi dari Addinglink folder.
2. Pada daftar folder dan nama file, klik (jangan klik dua kali) file lain yang kita akan link, dan klik Target Frame. Kotak dialog set target frame akan muncul dengan Page Default (none) sebagai frame yang merupakan jendela berbeda.
3. Klik OK untuk menerima pilihan default, dan klik OK untuk menutup kotak dialog Insert hyperlink.
4. Pilih kata, logo atau gambar yang telah kita link, kemudian tekan Ctrl+klik. File yang kita link akan tampil pada web yang anda browser.
5. Tutup window yang di browser, maka akan tampil file sebelumnya.
6. Untuk membuat hubungan langsung ke e-mail, ketik kata petunjuk seperti: “Hubungi kami bila memerlukan informasi”, kemudian klik insert hyperlink pada toolbar standard, dan pada bar Link to pilih E-mail Address. Kotak dialog akan berubah dan anda dapat memberikan e-mail hyperlink.
7. Pada kota E-mail address, ketik alamat e-mail yang anda kehendaki, dan klik OK. Teks hyperlink akan muncul menjadi warna biru dengan garis bawah.
8. Pada menu File, klik save as, ubah Save as type menjadi Web Page, ketik HyperWebPage pada kotak File name, dan klik Save. Kemudian klik Continue. Dokumen Web ditampilkan dalam Web Layout view.
9. Bila hendak mengubah, klik kanan pada teks yang di hyperlink dan klik edit hyperlink. Kotak dialog edit hyperlink akan muncul kemudian pilih Remove link untuk membatalkan link. Klik OK.
10. Pada toolbar standard, klik tombol Save untuk menyimpan dokumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar